Kamis, 27 Oktober 2016

Bisakah Hipnotis Di Pakai untuk Kejahatan?

bisakah hipnotis untuk kejahatan?
bisakah hipnotis untuk kejahatan?
Kejahatan bermodus hipnotis memang marak di temukan di masyarakat kita. Beberapa orang melaporkan keanehan yang terjadi ketika proses hipnotis terjadi. Banyak orang yang melaporkan setelah seorang penghipnotis memegang pundak korban, maka korban akan kehilangan kesadaran untuk beberapa saat sampai akhirnya sadar. Beberapa pelaku hipnotis juga melakukan taktiknya dengan cara yang sangat aneh, yaitu pelaku atau seorang pelaku kejahatan bermodus hipnotis melihat korban dan sampai akhirnya kemudian korban akan merasakan mual, pusing dan akhirnya pingsan. Hal tersebut ia lakukan hanya dengan tatapan jarak jauh atau dengan melihat foto seseorang.
Benarkah hipnotis sejahat itu?
Seperti yang kami tuturkan pada artikel sebelumnya, hipnotis merupakan proses alamiah yang menggunakan komunikasi sebagai penghubung kedua belah pihak. Dengan konsep seperti di atas, kita ketahui hipnotis tidak mungkin di lakukan dengan hipnotis karena hipnotis juga membutuhkan persetujuan oleh korban untuk di lakukan sesuatu hal terhadap orang tadi.
Seperti pada kasus di atas, hipnotis yang di lakukan hanya dengan tatapan dan tanpa komunikasi, tentu tidak dapat di lakukan selain dengan pihak ke tiga yaitu bantuan makhluk gaib. Hipnotis modern tidak mengenal yang demikian, hipnotis modern tiadak akan bisa memaksa seseorang untuk melakukan sesuatu yang sukarelawan tidak inginkan.
Beberapa orang tidak mempercayai jika hipnotis bisa di gunakan seseorang untuk melakukan kejahatan seperti Dedy Corbuzier, ia meyakini jika orang yang mengaku terkena hipnotis sebenarnya hanyalah sebuah alasan yang di buat buat guna menutupi kelalaian yang di lakukan. contoh seseorang yang berbelanja di supermarket kemudian ia tidak mengunci motornya karena ia pikir tidak lama ia meninggalkan motornya. Setelah beberapa lama di tinggal motornya raib di bawa orang akhitnya orang tersebut membuat buat reka adegan terjadinya hipnotis yang di gunakan sebagai alasan motornya hilang. Begitulah mungkin maksud dari Master Dedy Corbuzier.
Hipnotis modern
Hipnotis modern berkembang pesat pada saat ini. hipnotis yang bersifat ilmiah dan natural ini sangat banyak manfaatnya. Jika memang hipnotis modern tidak dapat memaksa orang lain, lalu apa gunanya hipnotis modern. Hipnotis modern dapat di gunakan untuk stage hipnotis atau bisa juga untuk hipnoterapi.
Stage hipnotis
Stage hipnotis merupakan hipnotis yang di gunakan oleh ahli hipnotis untuk hiburan semata seperti yang di tunjukan oleh uya kuya dan romy rafael (baca: cara hipnotis uya kuya dan Romy Rafael). Stage hipnotis yang di lakukan harus dengan kemauan sendiri dari diri seorang sukarelawan. Oleh karena itu seorang hipnotist (ahli hipnotis) meminta sukarelawan untuk maju sendiri dan bukannya menunjuk seorang dan memaksanya untuk mengikuti perintah. Pada saat seorang sukarelawan maju untuk mengajukan diri agar dirinya di hipnotis. Dengan majunya sukarelawan, sukukarelawan otomatis stuju dirinya kan di perlakukan seperti apapun untuk hiburan sejauh batas tertentu yang sukarelawan tentukan sendiri.
Hipnoterapi
Berbeda dengan stage hipnotis yang bertujuan untuk hiburan, hipnoterapi di gunakan untuk menyembuhkan pasien yang sakit yang masih berhubungan dengan pikiran dan perasaan. Hipnoterapi adalah hipnotis yang di gunakan untuk menerapi seseorang agar orang tadi memiliki pola baru sesuai dengan keinginan sukarelawan. Hipnoterapi sangat baik bagi orang yang ingin menghilangkan kebiasaan buruk seperi kebiasaan meminum alkohol, kebiasaan merokok, kebiasaan onani, dan kebiasaan buruk yang lainnya, trauma atau fobia, dan masih banyak lagi.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar